AHLAN WA SAHLAN SISWI BARU TA.2017-2018

بسم الله الرحمن الرحيم

السلا م عليكم ورحمة لله و بر كا ته

 SELAMAT DATANG PARA SISWI BARU SMP TASHFIA

 

Ananda telah diterima dan terdaftar sebagai siswi SMP TASHFIA Boarding School. Alhamdulillah, tidak banyak remaja muslimah yang memperoleh kesempatan untuk belajar di Pondok.

Di Pondok  TASHFIA, Ananda tidak tinggal bersama keluarga tercinta, mencuci baju sendiri. Begitulah belajar di Pondok. Namun jika seseorang ingin berhasil untuk masa depan ya, harus berjuang dan berkorban lebih dahulu.

Sesudah kesusahan ada kebahagiaan, sesudah kesulitan ada kemudahan. Begitu ayat Allah Ta’ala dalam Alqur’an. InsyaAllah kelak Ananda menjadi lebih mandiri, tahan uji, dan memperoleh ilmu lebih banyak dibanding teman–teman sebayamu.

Nah, tak perlu bersedih dan khawatir, lagipula di Pondok ada guru–guru yang membimbingmu, memberimu obat dan mengantar ke dokter jika Ananda sakit. Ananda boleh dijenguk 2 pekan sekali  setiap hari Ahad, boleh pulang sebulan sekali (3 hari di rumah) jika kamu sudah beradaptasi dengan baik.

Orangtuamu dapat menelponmu (di luar jam belajar tentunya) dan dapat curhat kepada Ustadzah jika kamu ada masalah. Tapi sesuai jadwal ya….gantian dengan teman yang lain.

Merasa sedih, tidak betah, kangen dengan keluarga, tidak cocok dengan teman baru, atau terlalu banyak aturan adalah hal yang biasanya dirasakan oleh siswi baru. Tapi, itu tidaklah lama dirasakan, seminggu atau dua minggu. Paling lama sebulan.

Setelah itu kalian akan dapat menyesuaikan diri tinggal bersama teman–teman barumu. Bahkan, kalau sudah lama banyak temanmu yang tidak ingin pulang ketika libur, atau ketika libur panjang, datang ke pondok. Para alumni pun jika libur mereka sering kangen berkunjung ke Pondok TASHFIA.

Bagaimana dengan kakak – kakak kelasmu yang lebih senior?

Apakah akan “digojlok” atau “dikerjai” oleh kakak–kakak kelas seperti yang biasanya dialami oleh siswi baru di sekolah lain pada Masa Orientasi Siswi Baru atau MOS?

InsyaAllah di TASHFIA tidak demikian. Tidak ada acara begitu, sudah ketinggalan jaman! Di TASHFIA, kakak–kakak kelasmu harus membimbing siswi baru.

Nah,…. Selamat Datang di SMP TASHFIA BOARDING SCHOOL.

Kami tunggu Ananda hadir di TASHFIA pada Hari Kamis, Tanggal 13 Juli 2017, paling lambat pukul  15.00 WIB untuk acara : ِ

  1. Menempati asrama baru sebagai tempat tinggalmu selama menjadi siswi SMP TASHFIA
  2. Merapikan barang pribadimu
  3. Menyerahkan fotokopi Ijazah yang sudah dilegalisir 2 lembar
  4. Menyerahkan fotokopi akte kelahiran 2 lembar
  5. Menyerahkan fotokopi SKHUN yang dilegalisir 2 lembar
  6. Menyerahkan biodata pribadi dan kesehatan siswi baru yang sudah diisi
  7. Menyerahkan pas foto ukuran 3 x 4 (4 lbr), 2 x 3 (2 lbr)
  8. Menyerahkan Nomor Ujian Nasional SD / MI
  9. Pelunasan biaya pendidikan
  10. Menyerahkan fotokopi daftar/kartu nomor induk siswa nasional (NISN) dari sekolah asal.

 

Ananda boleh juga sering berkunjung ke TASHFIA sebelum tanggal itu agar lebih mengenal dan lebih mudah menyesuaikan diri.

السلا م عليكم ورحمة لله و بر كا ته

Bekasi, Mei  2017

Salam Hangat,

Bu Wati (Kepala Sekolah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *